Feeds

Posting artikel blog lewat Handphone dan Email

Keinginan untuk ngeblog nggak bisa dibendung sedangkan fasilitas tidak memadai warnet jauh modem koneksi internet juga tidak punya (kasian sekali), kecuali GPRS handphone, andaikan kewarnet memerlukan banyak waktu hanya untuk mengedit dan posting blog? agar blog juga bisa terisi kontent saya hanya menggunakan Alternatif untuk melakukan postingan dengan koneksi handphone via Opera Mini, mungkin pada awalnya banyak kejanggalan kejangangalan yang didapati baik disegi tampilan maupun ukuran font lebih kecil dan banyak hal-hal lainya, tetapi hal itu bukan soalan yang mendasar yang terpenting saya bisa ngeblog dan belajar posting artikel lebih asyik kapan dan dimana saja dengan handphone.

Untuk menghemat load page sebaiknya digunakan buat posting dan edit widget saja, tetapi untuk menambahkan widget akan sangat sulit di geser di urutkan sesuai apa yang di kehendaki, untuk pengguna series Symbian bisa menggunakan Opera Mini, yang menjadi kendalanya kalau artikel yang menggunakan gambar tidak ada fitur buat upload jika posting menggunakan Opera Mini, untuk memudahkan postingan tambahkan blogger di bookmarks/Penanda Opera Mini pada saat mau posting tinggal diklik halaman dasbor blogger kemudian Posting/Entri Baru, sebelum diterbitkan gunakan fasilitas Pratinjau sebelum dipublikasikan. Untuk mengedit Template HTML bisa menggunakan Aplikasi Ucweb yang mendukung teks panjang, sedangkan Aplikasi Opera Mini untuk edit Template HTML tidak berfungsi serta tidak mendukung halaman yang terlalu panjang.

Bagaimana kalau artikel disertai gambar?, Blogger sudah menyediakan layanan Email untuk mempermudah pengguna blogger...agar bisa posting artikel disertai gambar dengan settingan sebagai berikut:
a). Masuk akon blogger.com seperti biasa.
b). Pilih Menu Pengaturan dan pilih sub menu Email/Selular
c). Di bagian Alamat BlogSend isi alamat email yang akan digunakan buat kirim artikel maksimal 10 Email.
d). Pilih Alamat Pengeposan via Email, sebagai alamat email rahasia yang ditujukan ke Blogger.com pada saat mengirim email
e). Pilih Publikasi segera Email, jika email dikirim langsung.
f). Klik simpan Setelan, setting telah berasil disimpan
g). Nanti ada Pemberitahuan di Halaman Dasbord, Anda siap mengepos melalui email

Untuk penggunaan postingannya, alamat penerima diisi Email rahasia yang pada poin d). Subject sebagai Judul artikel dan dibagian contentnya tempat isi Artikel. Kalau sudah selesai tinggal kirim layaknya pengiriman email biasa.

Sekarang mengedit blog akan lebih mudah dengan menggunakan hp atau email dimana dan kapan saja bisa, kalo hanya sekedar posting tidak harus kewarnet lagi.

Recent Post

Mengenai Saya

Foto saya
Pengenalan diri secara jujur adalah hal yang sangat bijak sana, kenapa enggan membeberkan tentang diri, saat seseorang atau juga banyak orang yang tau tentang kepribadian apalagi publikasinya di dunia maya, duh... jadi malu..he2 jangan hiraukan atau pikirkan tuliskan saja apa yang bisa ditulis,...apapun tentang saya karna kesemua itu pemberian Tuhan..yang patut disyukuri..next...:)

Komentar Terakhir:

free counters
eXTReMe Tracker